TK Nasima Juara Lasy di Marsudirini

2019-03-13 08:21:21

Para juara lasy TK Nasima (dari kiri): Gillvaren, Fachri, dan Dastan didampingi Anik Suciyanti dan Atik Kustiah.

 

Setelah menjuarai lomba lasy dalam even Open House KB TK Fajar Rachma (2/2/2019), tim lasy TK Nasima kembali menjadi juara dalam perlombaan lasy yang diadakan di KB TK Marsudirini Semarang (16/2/2019).  Peserta didik TK Nasima memborong  tiga penghargaan sekaligus. Gillvaren Izzat Pramono menjadi juara I kategori TK B. Sementara itu Fachri Husein berhasil menjadi juara III kategori TK A dan Dastan Arsyada  meraih juara harapan II kategori TK A.

Peserta didik yang kerap dipanggil Varen ini mengungkapkan kebanggaanya menjadi sang juara.  “Sejak TK A aku sudah sering ikut lomba lasy  dan menjadi juara harapan. Sekarang aku punya piala juara satu rasanya senang banget", kata Varen. Dia juga menceritakan bahwa ketika lomba ia membuat pesawat lengkap dengan aksesorisnya.

Lomba lasy ini terhitung cukup sulit. Setiap peserta dibebaskan membuat karya lasy sesuai keinginan dalam  waktu 60 menit. Lomba dimulai secara serentak dan peserta dituntut merangkai dan menghabiskan alat yang disediakan sesuai tema yang sudah ditentukan.  Penjurian lasy tidak hanya melihat hasil akhir, namun selama proses pembuatan juga mendapat penilaian. Dengan demikian akan terlihat orisinalitas masing-masing karya setiap peserta. Akhirnya Varen berhasil menyisihkan 50 peserta.

Kebanggaan terhadap prestasi Varen dan adik kelasnya diiungkapkan oleh Atik Kustiah SPd selaku koordinator ekstra lasy TK Nasima.  Menurut Atik prestasi ini merupakan buah kerja keras dari anak-anak yang hebat serta dukungan orangtua. "Seminggu sekali anak-anak ini mengikuti ekstra lasy. Kami membimbing anak-anak untuk mengembangkan motorik halusnya sekaligus menyalurkan imajinasinya melalui media lasy dengan tema yang berbeda setiap pertemuan. Saat ada event lomba kami memfasilitasi dengan memberikan informasi pada orang tua. Alhamdulillah dengan dukungan orang tua anak menjadi semangat berlomba dan meraih prestasi memuaskan,” kata Atik. (Cici)

Messages