Notification List


Cerita Seru Ramadan dari Anak-anak TK Nasima

2019-05-23 19:31:25

Anak-anak usia dini TK Nasima dibimbing para guru dan orang tua untuk mengenal ragam ibadah di bulan Ramadan. Upaya pengenalan disesuaikan dengan karakteristik tumbuh kembang mereka. Akbar, salah satu peserta didik TK Nasima Semarang bercakap, “ Ramadan itu harus puasa. Nggak boleh marah-marah, nggak boleh makan sama minum. Tunggu kalau sudah asar sama magrib baru boleh makan. Tapi tetap nggak boleh marah. Juga nggak boleh lari-lari, nanti bisa batal puasanya karena haus”.

SD Nasima Sebar Pendakwah Cilik Saat Pesantren Ramadan

2019-05-22 11:02:16

SD Nasima menyelenggarakan kegiatan Pesantren Ramadan Sekolah Nasima selama sepuluh hari pada Kamis-Ahad (16-26/5/2019). Peserta didik dikategorikan sesuai kelas untuk menuntaskan target kompetensi pengetahuan, keterampilan, dan sikap keislaman dalam mengisi bulan Ramadan 1440 H. Tema yang dikuatkan adalah meneladani Nabi Muhammad saw. Peserta didik difasilitasi untuk mengenal lebih mendalam tentang sejarah hidup, penampilan, ibadah, dan akhlak insan terbaik utusan Allah Swt tersebut. Ada modul pesantren yang memandu ditambah aneka kegiatan ibadah, taddarus, pembelajaran, cerita, permainan, silaturahim ke masyarakat, berbagi, berkreasi seni, dan sebagainya dalam kemasan yang menarik serta bermakna.

SMP Nasima Gelar Salat Gaib untuk KPPS yang Gugur dalam Pemilu 2019

2019-05-22 10:39:50

Civitas akademika SMP Nasima menggelar salat gaib pada Jumat (3/5/2019). Mereka terdiri dari 210 peserta didik dan 50 guru serta tenaga kependidikan sekolah yang dijuluki sebagai Sekolah “Merah Putih” II tersebut. Mereka melaksanakan salat gaib sebelum salat duha bersama yang rutin dilakukan setiap pagi di Masjid Baitul Alim yang berada di lingkungan sekolah. SMP Nasima beralamat di Jalan Trilomba Juang Nomor 1 Kota Semarang.

Perkuat Cinta Indonesia SMA Nasima Menjelajah Ranah Minang

2019-05-22 10:09:38

Senin-Sabtu (22-27/4/2019) 58 peserta didik kelas XI SMA Nasima dan 6 orang guru pembimbing terbang dari Kota Semarang menuju Kota Padang, Sumatera Barat. Mereka melaksanakan kegiatan yang disebut Eksplorasi, Live in, dan Ekspose Jelajah Nusantara (ELE-JN). Kegiatan tersebut merupakan salah satu program strategis bagi Sekolah Nasima untuk memfasilitasi peserta didiknya mengenal, mempelajari, dan mencintai tanah air Indonesia. Selain itu juga mensyukuri ciptaan Allah Swt berupa alam, sumber daya, serta budaya yang Bhinneka Tunggal Ika di sekujur Indonesia. Itulah inti karakter nasionalis agamais yang menjadi pilar pendidikan di Sekolah Nasima sejak KB-TK, SD, SMP sampai SMA Nasima.

Semarak Hardiknas 2019 di SMP Nasima Semarang

2019-05-22 09:31:04

Hari Kamis, 2 Mei 2019 ada yang terlihat berbeda dalam akivitas belajar di SMP Nasima. Pasalnya, hari itu adalah Hari Pendidikan nasional (Hardiknas). Semua insan pendidikan tanah air memeringati hari kelahiran Ki Hajar Dewantara tersebut. Tentu tak ketinggalan kemeriahan yang tampak pada peringatan Hardiknas SMP Nasima. Peringatan tersebut diisi  dengan upacara dan serangkaian lomba yang menghibur sekaligus menguji kemampuan peserta didik baik dalam bidang akademis maupun nonakademis. Tema peringatan Hardiknas di SMP Nasima tahun ini bertajuk “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Diharapkan melalui kegiatan ini semangat belajar dan berkarya para peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan semakin tumbuh seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern. Selain itu, untuk mengenang kembali jasa Bapak Pendidikan Tanah Air, Ki Hajar Dewantara. Dia dengan semangat yang tak pernah lekang terus berkontribusi untuk kemajuan pendidikan Indonesia yang patut diteladani oleh generasi muda saat ini.

KB-TK Nasima Kenalkan Sosok Ki Hajar Dewantara Melalui Dolanan Tradisional

2019-05-20 10:06:57

Kamis (2/5/2019) KB-TK Nasima menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional. Temanya “Menguatkan Pendidikan Karakter dan Memajukan Kebudayaan Indonesia”. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh perseta didik dan guru KB-TK Nasima. Kegiatan dilaksanakan di lapangan upacara dan halaman permainan out door sekolah usia dini yang beralamat di Jalan Puspanjolo Tengah Raya 69 tersebut

Messages