Sekolah Nasima

Sekolah Nasima Peduli Penyintas Banjir di Gubug Grobogan

Bagikan

MENERJANG BANJIR: Ketua OSIS SMA Nasima, Kalih Damar Atmaja Hastono (nomor 3 dari kanan) bersama tim tanggap bencana Sekolah Nasima menyerahkan bantuan secara simbolik kepada salah satu warga penyintas bencana banjir Gubug. (8/2/2024)

Kamis 8/2/2024 Sekolah Nasima Semarang mengirim paket bantuan kepada penyintas bencana banjir di Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan. Dua mobil armada jemput antar sekolah dipenuhi paket bantuan yang terdiri dari tikar, selimut, beras, minyak goreng, susu, gula, mi instan, dan sejumlah uang tunai. Bantuan diantar oleh duta Sekolah Nasima, antara lain Direktur Humas, Muhson SPd MM, Direktur Asrama dan Keagamaan, Ahmad Mundzir SPd MAg, guru SD Nasima, Ahmad Chairil Anwar SPd, serta Pengurus OSIS SMA Nasima, Kalih Damar Atmaja Hastono dan Umar Abdul Azis.

Proses penyaluran bantuan Sekolah Nasima ke pos-pos penanggulangan bencana di beberapa lokasi berjalan lancar. Mengingat medan bencana yang masih rawan serta jalanan yang tergenang atau tertutup lumpur, tim Sekolah Nasima bekerja sama dengan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) wilayah Gubug. Berkat panduan Banser armada dapat berjalan di jalur aman dan terarah menuju lokasi penyaluran yang tepat.

“Kami turut prihatin dengan kondisi saudara-saudara kita yang terdampak bencana banjir. Banyak yang masih mengungsi, sebagian lagi membersihkan dan menata rumahnya yang beberapa hari terendam banjir akibat jebolnya tanggul sungai,” kata Ketua OSIS SMA Nasima, Kalih Damar. “Alhamdulillaah warga Sekolah Nasima dari KB-TK, SD, SMP, dan SMA Nasima dapat bergerak ke sini untuk menyerahkan bantuan. Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat sedikit meringankan saudara-saudara penyintas bencana, khususnya di Gubug ini,” tambah Kalih. (Pram)

KEBUTUHAN PENGUNGSI: Tim Sekolah Nasima menyerahkan bantuan berupa beragam barang berdasar daftar kebutuhan pengungsi yang diterima tim sehari sebelum pengiriman.


Bagikan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *